Selasa, 13 Desember 2011

Saling Bersitegang, 2 Kelompok Pelajar Tawur di Baciro


Aksi tawuran antara pelajar siswa SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan SMK PIRI I Yogyakarta terjadi di kawasan Baciro, Gondokusuman, tepatnya di sisi barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (25/11). Akibat kejadian ini, beberapa pelajar sempat dibawa petugas untuk dimintai keterangan.

Informasi para saksi di tempat kejadian, kejadian terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Saat itu, puluhan pelajar dengan seragam batik (SMK Muhammadiyah 3. red) datang dengan menggunakan sepeda motor dari arah barat menuju stadion Mandala Krida. Sesampainya di pertigaan SMK PIRI I, kelompok pelajar tersebut berpapasan dengan kelompok pelajar yang lain (SMK PIRI I. red). Di tempat ini pula, langsung pecah baku pukul antara kedua kubu pelajar.

Perkelahian yang diduga berawal dari saling ejek ini tidak berlangsung lama, lantaran di sekitar lokasi terdapat ratusan Polisi yang tengah berjaga saat pengamanan acara Milad Muhammadiyah di Stadion Mandala Krida. Segera petugas berhamburan ke lokasi tawuran untuk melerai perkelahian tersebut.

Dalam insiden ini, setidaknya empat orang pelajar dari masing-masing kubu sempat dibawa ke Kantor Polsek Gondokusuman untuk dimintai keterangannya. Namun, setelah satu jam menjalani pemeriksaan, pelajar ini diperbolehkan pulang dan tidak ada satupun yang ditahan.

Kendati demikian, Kapolsek Gondokusuman, AKP Dodo Hendro Kusumo, menepis adanya perkelahian pelajar tersebut. Menurutnya, insiden tersebut hanyalah merupakan kejadian saling bersitegang saja antar kedua kubu pelajar.

"Dari keterangan para saksi yang dibawa ke sini, tidak ditemukan fakta-fakta terjadinya tawuran. Tidak ada yang terluka, juga tidak ada barang bukti. Hanya saling bersitegang saja. Mereka juga sudah kami pulangkan," terangnya kepada KRjogja.com.


(STPR vs MZA)
http://krjogja.com/read/9660/saling-bersitegang-2-kelompok-pelajar-tawur-di-baciro.kr

| Free Bussines? |