Minggu, 18 Desember 2011

Geng di Yogya Tawuran, Warga Kena Sabetan Samurai

Nasib sial menimpa Dias Azam (18), warga Kauman Ngampilan Yogyakarta. Pasalnya, dia terkena sabetan pedang di tangan dan punggungnya.

Kejadian itu terjadi di Jalan Dr Wahidin Yogyakarta, pada Senin (24/1/2011) dini hari. Akibatnya, Azam harus mendapatkan perawatan medis di RS Bethesda Yogyakarta.

Menurut kesaksian teman Azam, Muh Alfiyanto (16), sebelum kejadian mereka mengendari motor hendak pulang. Saat melintas di Jalan Wahidin, keduanya melihat ada perkelahian. Diduga dua kelompok geng sekolah di Yogyakarta.

Melihat hal itu, keduanya berhenti di pinggir trotoar yang berada tak jauh dari lokasi. Namun, salah satu kelompok yang diduga kalah berlari tunggang langgang.

“Ada satu orang yang membawa senjata tajam, dia menuju ke arah saya. Saya dan azam, ketakutan melihat orang tadi. Kemudian kami berdua turut berlari. Sementara, motor yang saya kendarai saya tinggal,” ujar Alfiyanto.

Alfiyanto menambahkan, tak lama berselang dia kembali ke lokasi karena motor yang dipakainya berada di situ. “Teman saya, terkena sabetan pedang. Tapi bisa berlari meninggalkan lokasi itu,” tambahnya.

Usai keadaan mencekam, beberapa warga setempat keluar memenuhi lokasi. Begitu juga petugas Sabara dan Sat Lantas dari Polresta Jogja yang tiba di lokasi. Namun, komplotan pelaku sudah pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Melihat kondisinya banyak orang, Alfiyanto kembali menuju ke lokasi. Sesampainya di sana, Alfiyanto mengetahui Azam sudah dalam keadaan terluka.

Mengetahui hal itu, warga maupun Alfiyanto melarikan Azam ke RS Bethesda Yogyakarta sekira pukul 00.20 WIB guna mendapatkan perawatan medis. Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Saiful Anwar saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini.


http://news.okezone.com/read/2011/01/24/340/417464/geng-di-yogya-tawuran-warga-kena-sabetan-samurai

| Free Bussines? |