Kamis, 15 Desember 2011

Pelajar Tawur, Satu Luka Tusuk

Tawuran pelajar SMA kembali terjadi di Kota Jogja. Sabtu (29/10), perkelahian antarpelajar pecah di sekitar SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Jogja Jl Kapas Jogjakarta. Tawuran tak hanya diwarnai adu pukul dengan tangan kosong. Ada pula pelajar yang membawa senjata tajam (sajam). Akibatnya, seorang pelajar mengalami luka tusuk di bagian pinggang.

Pelajar yang terluka itu Arsyad Dyan Prasetyo, siswa SMAN 6 (Namche) Jogja. Dia merupakan warga Suronatan, Notoprajan, Ngampilan, Jogja.
Informasi yang diperoleh koran ini menyebutkan tawuran itu diawali saat rombongan puluhan pelajar Namche mendatangi SMA Muha. Mereka datang berombongan dengan berboncengan menggunakan sekitar 15 sepeda motor.

Sambil melintas di sekitar Muha, seorang pelajar melemparkan batu ke arah warung. Saat itu, di warung tersebut banyak terdapat siswa Muha.

”Mereka melempar batu ke arah warung. Kemudian anak-anak yang berada di dalam (warung) mencoba mengejar,” kata Yuli, pemilik warung di sekitar tempat kejadian.
Merasa sekolahnya diserang, sejumlah siswa Muha yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor. Akhirnya, ada pelajar yang tertangkap. Terjadilah baku hantam antarmereka.

Beberapa pelajar diamankan polisi yang segera dating ke lokasi kejadian. ”Kami masih ambil keterangan dari saksi-saksi. Tawuran memang menjadi perhatian khusus di wilayah Umbulharjo. Apalagi, banyak sekolah berada di Umbulharjo,” kata Kapolsek Umbulharjo Kompol Iqbal Yudhi.

penjelasan dari : http://jogja-riot.blogspot.com/2011/10/ada-yang-kembali-ditusuk-nih.html

(RGR vs GNB)
http://www.radarjogja.co.id/nusantara/21-nusantara/22960-pelajar-tawur-satu-luka-tusuk.html

| Free Bussines? |