Rabu, 18 Mei 2011

Sleman lagi ....

SLEMAN: Puluhan pelajar terlibat aksi tawuran di depan SMK Jamblangan, Seyegan, Senin (11/10) siang, pukul 14.00 WIB. Beruntung, aksi tawur tersebut segera dibubarkan aparat Polsek Seyegan. Informasi yang dihimpun, aksi tawuran itu melibatkan pelajar dari SMK Jamblangan yang berseteru dengan pelajar SMA Negeri Tempel.
Benih-benih pertikaian antara kedua sekolah sudah berlangsung lama. Kejadian pada Senin siang ini dipicu oleh aksi saling ejek antara  kelompok pelajar SMK Jamblangan dengan pelajar SMAN Tempel melalui sarana pesan singkat (SMS

Aksi saling ejek lewat SMS tersebut membuat suasana menjadi panas. Sekitar pukul 14.00 WIB, ketika para pelajar SMK Jamblangan selesai mengikuti pelajaran di sekolah dan berniat pulang ke rumah, tiba-tiba muncul sekelompok pelajar yang teridentifikasi dari SMAN Tempel, datang mengendarai belasan sepeda motor dan menggeber knalpot sehingga menimbulkan kegaduhan.

Terpancing emosinya, puluhan pelajar SMK Jamblangan langsung mengadang. Akibatnya perkelahian tak dapat dihindarkan. Aksi aksi saling lempar langsung terjadi. Mendapat informasi tersebut, petugas Polsek Seyegan langsung terjun ke lokasi untuk meredakan ketegangan. Tercatat sedikitnya 15 motor diamankan oleh petugas di lokasi kejadian.

Beberapa siswa yang ditemui di depan sekolah mengaku risau dan takut pulang ke rumah karena bisa dicegat di tengah jalan. Mereka juga takut karena ada informasi melalui SMS bahwa sekelompok pelajar dari salah satu sekolah kejuruan di Kota Jogja sedang menuju ke SMK Jamblangan.

Kapolsek Seyegan, AKP Supardi yang dihubungi Senin sore membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, perkelahian antarpelajar itu tidak menimbulkan korban luka. Para pelajar yang terlibat sempat diamankan di Mapolsek, sebelum diizinkan pulang.

 
http://www.harianjogja.com/beritas/detailberita/HarjoBerita/18477/saling-ejek-puluhan-pelajar-sma-tawuran-di-seyegan-view.html


| Free Bussines? |