Sabtu, 18 Februari 2012

Tanggapan dari Kepolisian tentang Tawuran Pelajar

Sudah untuk kesekian kalinya tawuran antar pelajar SMA terjadi di sekitar Stadion Kridosono terutama terjadi pada jam usai sekolah (antara jam 13.30 s/d 17.00. Dan saya sendiri sudah 6 kali menemui kejadian ini dan berupaya untuk membubarkan mereka dengan cara saya, dan alhamdulillah aksi tawuran bisa saya bubarkan.
Saya menghimbau agar dari pihak Polda qq Polresta Yogyakarta, untuk ikut peduli mengantisipasi aksi tawuran pelajar tsb. Pihak Polda bisa dengan melakukan Patroli disekitar Kridosono dan Kotabaru. Toh pihak Polda juga memiliki team Buser.
Saya pribadi prihatin dengan perilaku pelajar khususnya SMA yang sering tawuran. Bayangkan bila terjadi korban jiwa atau terluka dan itu terjadi pada anggota keluarga kita ? Kita harus mengantisipasi ini agar wilayah Yogya bebas dari tawuran pelajar SMU.
Saya sendiri kadang mempertaruhkan diri dalam melerai mereka, karena resiko saya diserang ada. Itu saya lakukan semata karena saya sangat tidak menyukai adanya tawuran antar pelajar SMA.
Kepada Bapak2 dari pihak Kepolisian, hendaknya mau mendengar hal ini. Amankanlah Yogya dari tawuran pelajar, krn bagaimanapun tawuran juga merupakan kejahatan.
Demikian tulisan saya sampaikan, agar mendapatkan perhatian yang serius demi menjaga generasi penerus tidak terjerumus dalam anarkisme.


http://jogja.polri.go.id/pengaduan/7840.html

| Free Bussines? |