Kamis, 28 Juni 2012

TAWURAN PELAJAR: 4 Siswa Sempat Diciduk di Kotabaru

Tawuran pelajar kembali terjadi di dua lokasi yang berbeda, yakni di Jalan KH Ahmad Dahlan, Notoprajan, Ngampilan, depan toko Indomaret dan seputaran Kotabaru. Polisi tidak bisa mendeteksi asal sekolah para pelajar tersebut karena tawuran hanya berlangsung singkat.
Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polresta Jogja, Aiptu Haryana mengatakan, tidak ada korban maupun kerusakan akibat tawuran. Pihak kepolisian sempat mengamankan empat siswa salah satu SMP di Jogja. Tapi setelah dimintai keterangan, mereka dilepaskan lagi.
“Tadi kami ciduk empat anak yang sedang makan di sekitar Jalan KH Ahmad Dahlan. Tapi karena mereka tidak tahu apa-apa kemudian diambil Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mereka,” kata Haryana, Sabtu (28/4).
Ia menjelaskan, kejadian berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB. Berdasarkan informasi saksi, para pelajar itu mengendarai sepeda motor dan melemparkan batu kepada masyarakat di sekitarnya. Termasuk para tukang parkir, dan pelajar yang sedang berada di daerah tersebut.
Selain di Ngampilan, wilayah Kotabaru juga terjari tawuran pelajar namun hanya terjadi sebentar. “Tapi tidak kami ketahui dari mana para pelajar itu. Otomatis kalau mereka tawuran pasti menyelamatkan diri masing-masing,” kata Haryana.


http://www.harianjogja.com/2012/harian-jogja/kota-jogja/tawuran-pelajar-4-siswa-sempat-diciduk-di-kotabaru-181811

| Free Bussines? |