Rabu, 27 Juni 2012

Rayakan Kelulusan, Siswa Dua Sekolah Malah Tawuran

Puluhan siswa SMK Piri 1 Yogyakarta siang ini terlibat bentrokan dengan siswa SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta, di kawasan jalan Kapas Yogyakarta. Dua orang siswa SMK Piri terluka (berdarah) akibat terkena lemparan batu dan benda lainnya.

Kejadian bermula saat rombongan konvoi SMK Piri 1 melewati kawasan Jalan Kapas Yogyakarta, tempat SMA Muhammadiyah 2 berada. Tidak jelas siapa yang memulai, namun akhirnya kedua kubu siswa yang merayakan kelulusan saling melempar batu, dimana ada beberapa yang juga terlibat baku hantam.

Pihak kepolisian kali ini bereaksi cepat, dengan segera mendatangi lokasi dan mengamankan siswa yang bertikai. Sebanyak 27 siswa diamankan ke Kantor Polresta Yogya menggunakan truk. Sebenarnya ada 28 yang diamankan, namun satu siswa berhasil melarikan diri.

Dari tangan siswa, diamankan barang bukti dua buah linggis, satu clurit, dan gear motor yang dijadikan senjata. Oleh kepolisian, para siswa dijemur di halaman Polresta selama sekitar satu jam, sebelum akhirnya didata dan diberi makan siang.

Salah seorang siswa yang bertikai, Satrio dari SMK Piri 1 menerangkan, para siswa sekolahnya baru saja selesai konvoi berkeliling Yogya, dan hendak kembali ke sekolahnya melewati Jalan Kapas, yang tak terlalu jauh dari SMK Piri 1. Namun ketika rombongan melewati SMA Muhammadiyah 2, langsung ada hujanan lemparan batu dari siswa sekolah tersebut.

"Kami mencoba melawan, tapi lalu melarikan diri, sampai ada dua motor tertinggal. Kamipun lalu kembali untuk mengambil motor dan membalas mereka," ujarnya.

Sementara, penjaga SMA Muhammadiyah 2, Nuryono menuturkan, kejadian berlangsung ketika ia hendak melangsungkan shalat dhuhur. Namun mendengar ada riuh kendaraan di sekitar sekolah, ia langsung menutup gerbang sekolah demi keamanan. "Para siswa dari Piri ini yang lebih dahulu melempar baru. Saya tahu mereka dari Piri karena membawa bendera dengan tulisan itu," ujarnya.


(STEPIRO vs RANGER)
http://krjogja.com/read/130045/rayakan-kelulusan-siswa-dua-sekolah-malah-tawuran.kr

| Free Bussines? |