Jumat, 09 Maret 2012

Tekan Kenakalan Pelajar, Ada Dua Polisi di Tiap Sekolah

Kepolisian Resor Kota Yogyakarta siap menempatkan dua personel polisi di tiap sekolah dari jenjang SMP hingga SMA dan sederajat untuk menekan tingkat kenakalan pelajar di wilayah tersebut.

"Rencananya, akan ada dua personel polisi di tiap sekolah. Mereka tidak hanya untuk mengawasi sekolah, tetapi juga menjadi tempat konsultasi dan memberikan pendampingan kepada pelajar," kata Kompol M. Fathurahman Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Yogyakarta di Yogyakarta, Kamis (2/2/2012).

Menurut dia, personel kepolisian tersebut akan berkoordinasi dengan guru Bimbingan Pelajar (BP) di tiap-tiap sekolah dalam menjalankan perannya dalam memberikan pendampingan untuk pelajar di sekolah.

"Nantinya, juga akan dilibatkan personel dari Badan Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas)," ungkapnya seperti dilansir Antara.

Sementara itu, lanjut dia, sekolah-sekolah di Kota Yogyakarta termasuk yayasan dari sekolah swasta diminta untuk membuat sebuah sekretariat bersama dalam menangani kenakalan pelajar yang terkadang sudah menjurus ke tindak kriminal dan pidana itu.

Sementara itu, Edy Heri Suasana Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta mengatakan, kegiatan pembuatan sekretariat bersama tersebut sejalan dengan visi dan misi kepala daerah Kota Yogyakarta tentang pendidikan berkarakter.

"Rencana pembuatan sekretariat bersama ini masih akan ditindaklanjuti dengan perwakilan dari sekolah-sekolah," katanya.

Ia mengatakan, akan ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan untuk menanggulangi semakin berkembangnya kenakalan pelajar di Kota Yogyakarta.

Aktivitas yang akan dilakukan tersebut di antaranya adalah bakti sosial dan juga outbond yang tidak diikuti oleh pelajar yang dikenal sebagai pelajar baik-baik, tetapi justru diikuti pelajar yang kerap terlibat dalam masalah kenakalan.

"Kegiatan itu ditujukan agar pelajar memiliki aktivitas yang terkendali sehingga tidak mengarah ke perkelahian atau kenakalan pelajar lain," katanya.


http://kelanakota.suarasurabaya.net/?id=c4cc423d368c255115d8477815b502022012102766

| Free Bussines? |